Dunia TNT

Blog Tips Dan Trik

Cara mudah Rooting semua tipe Android

Cara mudah Rooting semua tipe Android

root android
Dunia TNT - Root merupakan suatu system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command dan system pada sistem operasi berbasis linux supaya Smartphone kita punya akses penuh ke account root tersebut.

Fungsi Utama root Android adalah untuk memberi hak penuh ke sistem Android. Jadi dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem asli bawaan Android, dan juga Anda bisa menambah aplikasi crack yang sudah tersebar di internet.
 

Sebelum memulai tutorialnya, perlu anda ketahui, semua ini ada resikonya gan, tapi resikonya minim banget kok gan,jadi gak usah khawatir ;). Oh iya jika anda Rooting smartphone anda berarti garansi yang berlaku akan hilang.

Kali ini saya menggunakan software UnlockRoot Pro 4.1 Full + Serial Number. Software ini sudah support untuk hampir semua smartphone berbasis Android. Pengoprasiannya pun cukup mudahg, tinggal anda download, instal, dan jalankan.
System Requirements :
OS:Windows XP/Vista/7/8 (32 dan 64 bit)
unlockroot pro
 

Langkah-langkah melakukan Rooting sebagai berikut :
 

  • Pertama download UnlockRoot Pro 4.1 Full + Serial Number (Download)

  • Selesai Download maka Instal aplikasi ini ke Perangkat Komputer atau laptop anda.

  • Jalankan dan masukkan Serial Number yang ada pada Folder Downloadan tadi.

  • Lalu setting Smartphone anda dengan cara masuk Setting/Pengaturan » Aplikasi » Development/Pengembangan » centang “Mode USB debugging”

  • Tancapkan Smartphone anda ke Komputer, dan jika sudah terbaca oleh aplikasi UnlockRoot maka tinggal Klik tombol “ROOT”

  • Tunggu hingga proses selesai, dan jika selesai maka Smartphone anda secara otomatis akan restart, dan cara root android ini pun telah 

  • SELESAI.

Catatan :

saya tidak ikut bertanggung jawab bila terjadi sesuatu pada smartphone anda, karena saya hanya sekedar berbagi info ke agan-agan semua 


0 Komentar untuk "Cara mudah Rooting semua tipe Android"

 
Copyright © 2014 Dunia TNT - All Rights Reserved
Template By Dunia TNT